Sejumlah Pengusaha Ambil Bagian

Bangkitkan Pariwisata Melalui Jambore di Taman Salma Sofa

Berita Utama Bisnis Ekonomi
Lokasi Jambore Pariwista yang akan digelar 3-5 Desember 2021 di Taman Salma Sofa. (foto : Exclusive)
Lokasi Jambore Pariwista yang akan digelar 3-5 Desember 2021 di Taman Salma Sofa. (foto : Exclusive)

HUKUMKriminal.net, SAMARINDA : Sektor Pariwisata sangat terpukul oleh pandemi Covid-19. Hampir 2 tahun, insan pariwisata dan mitra tak bisa berbuat banyak untuk mendapatkan rezeki dari sektor ini.

Covid-19 sebulan terakhir ini melandai dan diharapkan kondisi ini dapat dipertahankan, sehingga bisa membangkitkan kembali sektor yang banyak menampung tenaga kerja.

Guna membangkitkan motivasi, semangat para pelaku pariwisata dan mitranya, Jaringan Mitra Pariwisata (JMP) Kaltim menginisiasi kegiatan yang diberi nama Jambore Pariwisata (JP), 3-5 Desember 2921 di Taman Salma Shofa Samarinda.

Koordinator JMP Syafruddin Pernyata mengatakan, kegiatan ini akan diisi dengan sarasehan antar insan pariwisata yang tergabung dalam berbagai asosiasi dan mitranya termasuk pelaku Ekraf dan Pers.

Selain sarasehan, JP juga akan diisi dengan gelar seni, kuliner, ekraf seperti fashion show.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara swadana atau gotong royong. Karena itu, materi kegiatan disesuaikan dengan kemampuan yang ada,” sebut Syafruddin, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :

Menurutnya, satu-satunya modal bagi penyelenggara adalah tempat acara — Taman Salma Shofa. Akan tetapi, dengan kebersamaan, JP sebagai wadah kolaborasi, relaksasi, promosi dan motivasi, insya Allah akan terlaksana.

Hingga saat ini, yang telah mengatakan dukungannya untuk berperan serta antara lain,  pengusaha biro perjalanan (Asita), general manajer hotel (IHGMA), perhimpunan usaha taman rekreasi (Putri), Badan Promosi Pariwisata (BPPD), pelaku dan pengusaha pariwisata (ASPPI).

Selain itu masih ada masyarakat sadar wisata (Masata), pengusaha jasa boga (APJI), pengusaha pameran (Asperapi), asosiasi pembelajaran Luar Ruang (AELI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat media Siber Indonesia (SMSI), Komunitas pariwisata Jelajah, Exotic, Forum Pokdarwis dan pengusaha eksportir ekraf.

Sebagai penyelenggara, JMP dibantu Rumah Seni Tirtonegoro. Menurut Syafruddin, mengingat lokasinya terbatas, mungkin para peserta akan digabung berdasarkan jenis usahanya. (Siberindo.co)

Sumber : Rilis JMP

Editor   : Lukman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.