Korban Bermain Lompat di Sungai Saat Mandi

Mayat Reymundus Ditemukan, Tenggelam di Sungai Mahakam Kawasan Loa Duri

Berita Utama Kecelakaan Lingkungan
Tim SAR Gabungan bersama masyarakat mengevakuasi mayat Reymundus dari lokasi penemuan, dan Reymundus (insert) semasa hidupnya. (foto : Tim SAR)
Tim SAR Gabungan bersama masyarakat mengevakuasi mayat Reymundus dari lokasi penemuan, dan Reymundus (insert) semasa hidupnya. (foto : Tim SAR)

HUKUMKriminal.net, LOA DURI : Upaya Tim SAR Gabungan mencari Reymundus yang dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam kawasan Loa Duri, Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, akhirnya membuahkan hasil.

Reymundus (9) yang tenggelam saat mandi dan main lompat bersama 3 temannya ditemukan pagi ini, Minggu (24/4/2022) sekitar Pukul 07:55 Wita. Saat ditemukan bocah malang ini sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangannya yang diterima pada Pukul 09:18 Wita

Korban Reymundus berjenis kelamin Laki-Laki, dijelaskan Melkianus ditemukan dalam jarak sekitar kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.

KPP Balikpapan sehari sebelumnya  menerima laporan kecelakaan Air yang menimpa Reymundus , Jum’at (22/4/2022) Pukul 19:15 Wita.

Dalam laporannya, Adrianus paman korban menyampaikan kejadian yang menimpa keponakannya Reymundus Eka Putra terjadi sekitar Pukul 17:00 Wita hari itu juga.

Meneruskan keterangan pelapor, Melkianus menjelaskan kronologis kejadian naas tersebut bermula saat korban Reymundus mandi bersama 3 orang temannya.

Korban bermain lompat ke Sungai, namun korban tidak timbul kembali ke permukaan dan belum ditemukan hingga saat ini,” jelas Melkianus dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com group HUKUMKriminal.net, Sabtu (23/4/2022) Pukul 10:59 Wita.

Baca Juga :

Mersepon laporan tersebut, Melkianus mengerahkan Tim SAR Basarnas dari Unit Siaga SAR Samarinda untuk melakukan pencarian terhadap korban, Sabtu (23/4/2022) sejak  Pukul 07:00 Wita.

Upaya pencarian terhadap korban juga melibatkan sejumlah unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan, yang dibagi menjadi 2 Unit.

Search Resceu Unit (SRU) I dari Tim Rescue Unit SAR Samarinda melakukan penyelaman di lokais kejadian dan penyisiran di sekitar Sungai menggunakan Rubber Boat ke arah Timur Laut sejauh 3 Km dari lokasi kejadian.

SRU II dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar dan Relawan menggunakan Rubber Boat, melakukan penyisiran di area pencarian ke arah Barat sejauh 3 Km.

Namun hingga pencarian ditutup pada Pukul 17:30 Wita, korban Reymundus belum ditemukan. Meski Tim SAR Gabungan juga telah melakukan penyelaman di lokasi kejadian, hingga kedalaman sekitar 7 sampai 8 meter dalam kondisi arus yang cukup kencang.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda,  Polsek Loa Duri, BPBD Kukar, relawan, keluarga korban, dan masyarakat. (HUKUMKriminal.net)

Penulis : Lukman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.