Kasmidi : 2.700 Dosis Vaksin Didatangkan ke Kutim

Partai Golkar Kutim Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis

Berita Utama Politik
Warga Kutim begitu antusias mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19. (foto : RH)
Warga Kutim begitu antusias mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19. (foto : RH)

HUKUMKriminal.net, KUTAI TIMUR : Partai Golkar Kutai Timur (Kutim) mendapat 1.400 dosis Vaksin Pertama yang dibagi menjadi 2 jenis, yakni 700 untuk Sinovac dan 700 Moderna. Penyediaan Vaksin dalam rangka Golkar Peduli Vaksin ini dibantu Melki Laka Lena, Anggota Komisi 9 DPR RI.

Menurut Rudi Hartono selaku Ketua Pengurus Harian Partai Golkar, Program Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Timur dan salah satunya adalah Kabupaten Kutim.

Salah satu tujuan pelaksanaan Vaksinasi ini, kata Rudi, guna mendukung pemerintah untuk memenuhi capaian Vaksinasi di Kabupaten Kutim atau herd immunity.

Seperti yang diketahui bersama saat ini, masih kata Rudi, capaian Vaksinasi di Kabupaten Kutai Timur hanya sebesar 33 persen saja, dan didominasi oleh warga di perkotaan seperti Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

“Kita ingin membantu pemerintah juga dalam target pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Kutai Timur yang baru 33 persen saja, masih ada 67 persen lagi yang harus dipenuhi,” ungkap Rudi kepada DETAKKaltim.Com group HUKUMKriminal.net.

Baca Juga :

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, 30 hari ke depan DPD Partai Golkar akan kembali melaksanakan Vaksinasi dosis Kedua, dan kemungkinan akan dilaksanakan di tempat yang sama.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Parti Golkar Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, terdapat 2.700 dosis Vaksin yang didatangkan langsung ke Kutim untuk disalurkan kepada masyarakat yang ada di Kutim, khususnya di Sangatta Utara dan Selatan.

2.700 dosis tersebut dibagi menjadi 2 tahap, sehingga masing-masing warga yang menjalani Vaksinasi dosis Pertama sudah bisa dipastikan mendapat Vaksin dosis Kedua.

“Setelah 28 hari, DPD Golkar Kutim berencana mengundang kembali warga yang telah menjalani Vaksinasi Pertama untuk mengikuti Vaksinasi lanjutan dosis Kedua,” jelas Kasmidi.

Selanjutnya Kasmidi yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati mengimbau agar masyarakat Kutim memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini, dengan sebaik-baiknya.

“Mari bagi yang belum Vaksin, saat ini banyak tempat untuk mendapatkan Vaksinasi. Silahkan datang di tempat-tempat yang menyediakan Vaksinasi Covid-19.” tandasnya. (HUKUMKriminal.net)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.