Kini 122 Telah Sembuh di Kaltim

Bertambah 5 Kasus Covid-19 Sembuh

Bencana Berita Utama Lingkungan
Andi Muhammad Ishak, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kaltim. (foto : ist)

HUKUMKriminal.net, SAMARINDA : Penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil negatif hari ini sebanyak 4 kasus, Senin (25/5/2020).

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda saat menggelar rilis pers melalui Zoom Meeting dengan sejumlah wartawan.

Data Perkembangan kasus Konfirmasi, Sembuh, dan Meninggal per 25 Mei 2020. (Sumber : Dinkes Kaltim)

Keempat kasus tersebut berasal dari Berau 1 kasus, Kutai Barat 2 kasus, dan Kutai Timur 1 kasus.  Sedangkan penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 sebanyak 2 kasus, masing-masing berasal dari Berau 1 kasus, dan  Kutai Barat 1 kasus.

Yang menggembirakan, selain tidak ada penambahan kasus baru yang positif, juga terjadi penambahan 5 kasus yang sembuh.

“Tidak ada penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil positif Covid-19, kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dilaporkan sembuh sebanyak 5 kasus,” kata Andi.

Kasus yang sembuh berasal dari Kutai Timur 3 kasus. Kasus KTM 27 Laki-laki (41), KTM 28 Laki-laki (54), KTM 29 Laki-laki (50) merupakan kasus berasal dari kluster Gowa yang telah dirawat di RSUD Kudungga sejak 23 April 2020.

Kasus yang sembuh lainnya berasal dari Kukar 2 kasus. Kasus KKR 8 Laki-laki (41) dan KKR 31 Laki-laki (10) merupakan kasus dari kluster Gowa yang telah dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara Sejak 23 April 2020 dan 3 Mei 2020.

“Seluruh kasus tersebut dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium BBLK Surabaya dinyatakan 2 kali dengan hasil negative,” jelas Andi.

Selain itu, hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala. (

Hingga hari ini, tercatat 276 kasus yang dinyatakan positif dimana 122 telah sembuh, 3 meninggal dan 151 masih dalam perawatan. (HK.net)

Penulis : Lukman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *